Selasa, 24 Juli 2012

Mengaktifkan dan Menonaktifkan Opsi Hibernate di Windows 7


Hibernate adalah opsi penghematan daya yang dirancang terutama untuk laptop . Tidak seperti "sleep mode" yang menyimpan dokumen yang sedang dibuka dan file ke dalam memory, Hibernate menempatkan semua file dan dokumen yang sedang terbuka ke hard disk dan menutup komputer tanpa ada tampilan gambar sama sekali bahkan dengan sejumlah kecil listrik.

Dengan demikian hibernate menjadi cara terbaik untuk menghemat daya dan anda dapat membuka Windows kembali ke situasi komputer anda pada saat terakhir digunakan. Jika anda ingin menggunakan fitur ini pada Windows 7 maka anda harus mengaktifkan opsi ini. Hal ini dapat dilakukan sebagai berikut.

1.    Buka Command Prompt dengan "Administrator rights". Untuk melakukannya, ketik cmd di menu Start dan lalu tekan Ctrl + Shift + Enter.
2.    Sekarang ketik perintah berikut pada command prompt dan tekan Enter 
   powercfg /hibernate on
3.    Ketik exit dan tekan Enter untuk menutup Command Prompt. Sekarang anda akan melihat pilihan "Hibernate" di Start menu. Jika tidak kemudian melakukan langkah-langkah berikut:
a.    Ketik Power Options pada Start menu  dan tekan Enter.
b.    Pada sisi kiri, buka link berlabel "Change when the computer sleeps" dan kemudian buka link "Change advanced power settings".
c.    Sekarang jendela kecil akan mucnul. Sekarang klik pada menu Sleep dan matikan atau ubah nilainya Allow HybridSleep menjadi Off
d.    Sekarang Anda akan melihat pilihan Hibernate di Start menu

Sumber : http://sailulazmisoftware.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar